Selasa, 27 November 2012

Tugas Tambahan


  • WAREHOUSE sebagai pusat kegiatan melakukan persediaan bahan baku kepada pihak production dan pihak planning, selain itu warehouse juga melakukan kegiatan persediaan produk jadi kepada pihak marketing.
  • Setelah mendapatkan persediaan produk jadi dari warehouse, pihak MARKETING kembali mengirimkan permintaan persediaan barang kepada warehouse, dan pihak marketing meminta tingkat persediaan bahan baku produk jadi beserta permintaannya kepada pihak planning ( perencana ), serta marketing menyediakan produk jadi kepada customer.
  • Dari sisi PRODUCTION setelah mendapat persediaan bahan baku dari warehouse, pihak production kembali mengirimkan realisasi produk kepada warehouse, dan pihak production juga mengirimkan kebutuhan dan spesifikasi material yang di butuhkannya kepada pihak procurement, selain itu pihak production juga memberitahukan kapasitas produksinya kepada pihak perencana         ( planning ).
  • Pihak PLANNING ( perencana ) memberikan rencana/ rancangan produksinya kepada pihak production, serta mengirimkan rencana/ rancangan distribusinya kepada pihak Distribution ( distributor ).
  • Di pihak DISTRIBUTION akan mengirim balik soal saluran dan alat distribusi yang di butuhkan kepada pihak planning, serta memberitahukan jadwal pengiriman barang kepada pihak marketing.
  • Setelah mendapatkan ketersediaan barang dari pihak marketing, maka dari pihak CUSTOMER akan mengirimkan permintaan barang apa saja kepada pihak marketing.
  • Setelah menerima kebutuhan & spesifikasi material dari pihak produksi, maka pihak procurement akan melakukan pemesanan kepada pihak SUPPLIER, setelah itu pihak supplier akan memberikan kapasitas waktu pengiriman kepada PROCUREMENT, dimana pihak procurement akan melakukan purchase order requisition kepada pihak FINANCIAL, guna untuk pihak financial memberikan budget kepada pihak marketing. Selain memberikan budget kepada pihak marketing, pihak financial juga memberikan budget kepada pihak procurement.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar